Arsip untuk September, 2011


Ponsel Dual Core: Samsung Galaxy SII & LG Optimus 2x

September 29th, 2011

“Buat apa dual core prosesor di smartphone? Kok kayak komputer aja? Prosesor besar-besar emangnya ga bikin baterai boros ya?” Nah, mungkin ada beberapa tanggapan negatif mengenai ponsel yang menggunakan prosesor besar. Tapi disamping itu, jenis dan besarnya prosesor ini tentunya bisa berpengaruh baik terhadap kinerja ponsel.

Keuntungan dari menggunakan ponsel dual core?

  1. Kemampuan multitasking ponsel yang lebih ringan
  2. Kecepatan baca data
  3. Mampu menjalankan aplikasi & game kualitas HD dengan lebih baik

Saat ini, setidaknya sudah ada dua smartphone dual core yang masuk di Indonesia, Samsung Galaxy SII dan LG Optimus 2x. Berikut penjabaran keduanya:

(more…)

TIPS: Cara Download Nimbuzz di iPhone / iPod Touch

September 28th, 2011

Buat para pengguna iPhone atau iPod Touch mungkin pernah dengar teman – teman kamu menyebut atau menggunakan Nimbuzz. Atau buat yang dulu pernah menggunakan Nimbuzz di Nokia / Sony Ericsson  bertanya-tanya, “Nimbuzz bisa di iPhone ga sih?“. Bisa! Nimbuzz bisa digunakan di iPhone bahkan iPod Tocuh kamu ;)

Nimbuzz yang menjadi Best All-in-one IM & Calling App tentunya wajib banget kamu instal di iPhone kamu. Dan bergabung dengan 5juta pengguna lainnya di Indonesia. Lalu bagaimana cara download Nimbuzz di iPhone? Ada banyak alternatifnya nih:

(more…)

Nimbuzzer Surabaya dalam Surabaya Post

September 26th, 2011

Keberadaan Komunitas Nimbuzzer masih diikuti perkembangannya oleh Surabaya Post. Setelah tahun lalu Surabaya Post meliput acara Meet & Greet Nimbuzzer se-Jawa Timur, kini giliran komunitas Nimbuzzer Surabaya Asix dalam kegiatan berbagi takjil gratis oleh Nimbuzzer Surabaya Asix pada bulan Ramadhan kemarin. Surabaya Post  menemukan fakta bahwa berkembangnya teknologi dan maraknya jejaring sosial di dunia maya berpengaruh pada gaya hidup masyarakat khususnya di perkotaan dan komunitas di dunia maya pun bisa aktif dalam kegiatan sosial di dunia nyata.

Kami sangat senang bahwa Nimbuzz mampu menjadi wadah dan memberikan manfaat bagi para penggunanya. Sudah banyak komunitas Nimbuzzer yang kami ketahui keberadaannya, dan sebisa mungkin Nimbuzz berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan Komunitas Nimbuzzer selama ini. Conthonya:

(more…)

Aplikasi – Aplikasi Penunjang Olahraga

September 23rd, 2011
Siapa bilang ponsel kita cuma bisa untuk online dan komunikasi biasa? Saat ini kita bisa menemukan banyak sekali aplikasi penunjang olahraga & kesehatan di toko aplikasi online seperti Appworld, iTunes, Android Market, Nokia Store dll. Jadi kita tidak perlu membeli peralatan seperti sport tracker / stopwatch untuk menemani kita saat berolahraga :)
Seberapa penting / bergunanya aplikasi penunjang olahraga / kesehatan? Misalnya ketika bersepeda, kita ingin tahu jarak tempuhnya, berapa lama kita bersepeda, kecepatannya, dll kan? Nah, Saya disini ingin membantu kamu untuk menemukan aplikasi apa sih yang paling mudah digunakan, fitur nya yang banyak, ya bisa disebut juga aplikasi-aplikasi terbaik untuk menemani kita saat berolahraga:

Dakota: Ponsel Hybrid Blackberry

September 19th, 2011

Setelah bebera saat tidak terlalu dengar kabar ponsel-ponsel baru dari Blackberry, akhirnya RIM meluncurkan Blackberry Bold 9900 dengan sebutan Blackberry Dakota.

Apa yang baru & menarik dari Blackberry Dakota? Sesuai judul artikel ini, Blackberry Dakota merupakan ponsel Hybrid. Ya, mengingatkan kita akan Nokia E6, Motorola Charm dan Galaxy Pro. Mungkin memang sekarang saatnya ponsel Hybrid ya? :p

Berikut fitur-fitur baru di Blackberry Dakota dibandingkan BB Torch 9800 :

(more…)

UPDATE: Nimbuzz Blackberry 1.3.7 dengan Ikon Pesan Terkirim

September 16th, 2011

Kabar baik untuk BB user! Nimbuzz Blackberry versi 1.3.7 telah hadir & sudah bisa di download dari Nimbuzz.com

Nimbuzz 1.3.7 untuk Blackberry ini hadir dengan fitur yang sangat berguna: ikon pesan chat terkirim (message delivery notification)

Fitur ini akan menunjukan tanda pada layar chat kamu ketika pesan dikirim:

(more…)

Uji Coba Koneksi Internet Smartfren Connex

September 14th, 2011

Sudah 1 tahun lebih SmartFren hadir, dan sudah ada beberapa produk mereka yang telah diluncurkan. Salah satunya adalah SmatFren Connex. Menariknya, Smartfren menjajikan paket jaringan internet yang benar-benar unlimited, tidak ada Fair Usage. Dengan kata lain, tidak ada penurunan kecepatan download / upload ketika sudah menggunakan sampai batas yang telah di tentukan. Ya, TRUE UNLIMITED.

Apakah benar? Mari dibaca kelanjutannya:

(more…)

Samsung Galaxy Tab WiFi

September 13th, 2011

Samsung Indonesia kini telah menghadirkan Galaxy Tab versi WiFi di pasaran Indonesia seharga Rp 2.999.000. Menurut situs resmi Samsung, Galaxy Tab WiFi sudah menggunakan Android 2.3 Gingerbread.

Fitur-fitur utama versi Wi-Fi ini memang sama dengan versi biasa:

  • Layar 7″ – Capacitive touchscreen
  • OS Android
  • Kamera 3Mp & 1,3Mp
  • Baterai 4000 mAh

(more…)

Aplikasi – Aplikasi Fotografi Untuk Blackberry

September 10th, 2011

image

Siapa bilang Blackberry cuma buat kegiatan office yang mobile? Selain untuk chating dan mengakses jejaring sosial, ternyata banyak sekali aplikasi-aplikasi di Blackberry Appworld yang bisa bikin ponsel Blackberry kamu jadi lebih menyenangkan loh ;)

Seperti misalnya ngedit-ngedit photo supaya jadi lebih lucu ataupun keren, terus bisa kamu share ke teman-teman di Facebook / Twitter deh! Berikut adalah beberapa aplikasi fotografi (photo editor) yang bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Blackberry AppWorld:

(more…)

TIPS: Cara Download & Instal Nimbuzz Android

September 8th, 2011

Penggunaan ponsel Android di Indonesia saat ini semakin meningkat. Android tidak lagi menjadi gadgetnya para lelaki. Teman-teman Saya yang perempuan pun mulai menggunakan ponsel Android.

Nah, sebagai pengguna Android, jangan lupa untuk menggunakan Nimbuzz di ponsel Android kamu ya.. Nimbuzz merupakan aplikasi messenger wajib buat Android user. Bagaimana cara download Nimbuzz nya? Begini caranya:

(more…)