Arsip untuk ‘Teknologi’ Kategori


Nikon Coolpix S800c – Kamera Dengan OS Android

August 26th, 2012

Hmm.. kalau Nokia 808 Pureview di klaim sebagai Ponsel ber-Kamera dengan OS Symbian Belle, kali ini Nikon menghadirkan Coolpix S800c, Kamera ber -OS Android. Atau bisa juga kita sebut ini SmartCamera? Nikon Coolpix S800c ini bentuknya ya seperti kebanyakan kamera digital dari Nikon. Nikon Coolpix s800c hadir dengan warna silver atau hitam.

Nikon Coolpix S800c hadir dengan:

(more…)

Google Nexus 7 – Tablet Android Besutan Asus + Google

July 5th, 2012

Akhirnya Google menghadirkan pesaing untuk internet tablet yang sudah hadir di pasaran. Google bekerjasama dengan Asus menghasilkan Google Nexus 7, tablet berbasis Android 4.1 Jelly Bean dengan layar 7inchi. Hmm, akankah menjadi pesain Galaxy Tab 7?

Berikut spesifikasi utama dari Google Nexus 7:

(more…)

Microsoft Surface – Tablet Terbaru Dengan OS Windows

June 25th, 2012
Akhirnya, Microsoft secara resmi mengumumkan kehadiran internet tablet mereka. Produk tersebut diberi nama Surface. Kalau di bahasa Indonesia, artinya permukaan.
Microsoft menghadirkan dua jenis Surface. Menggunakan OS Windows RT dan Windows 8 Pro. Ukuran dan jenis display yang digunakan keduanya sama. Kalau Saya lihat, User Interface dari Windows 8 ini mirip dengan UI Windows Phone. Sederhana namun menarik dan mudah digunakan. Spesifikasi umum yang dimiliki keduanya:

Tampilan & Fitur Baru Twitter Web di Awal 2012

February 16th, 2012

Tadi pagi, Saya baru saja mendapat informasi mengenai tampilan baru twitter dari akun @support Twitter. Twitter versi web baru saja menghadirkan tampilan dan beberapa fitur baru bagi seluruh pengguna Twitter. Tentunya semakin memudahkan kita dalam berinteraksi, sama seperti aplikasi Nimbuzz ;). Untuk ringkasan video mengenai twitter yang baru ini, bisa kamu lihat di bagian terakhir artikel ini.

Tampilan

Kini, timeline ada di sisi kanan. Kolom lain seperti kolom Tren, Profil, dsb ada di sebelah kiri.

Fitur

  • Bantuan /  Help

In this tutorial, we’ll give you a little tour of Twitter. Click the Next button to get started. (Psst! You can get support anytime by clicking on Help from your dropdown menu.)

  • Interaksi

Disini kamu bisa melihat siapa yang baru saja nge-follow kamu, mention, nge-RT, nge-favorit tweet kamu dll. Jadi semacam notifikasi ;)

(more…)

Tampilan Baru Profile Facebook dengan Facebook Timeline

December 19th, 2011

Belakangan ini, News feed Facebook dan Twitter Saya cukup ramai membicarakan Facebook Timeline. “Hah? Kok kayak Twitter aja ada timeline segala?” Yap, awalnya pun Saya mikir seperti itu. Hehe.. Tapi ternyata bukan seperti itu, Timeline Facebook tidak hadir untuk menggantikan News Feed, melainkan hadir mengubah tampilan Profile Facebook kita.

Kalau kalian ingat, 1 tahun lalu, Facebook meluncurkan New Facebook Profile. Tahun ini, Facebook profile diubah menjadi Facebook Timeline. Kehadiran Facebook Timeline saat ini memang belum bisa dinikmati secara otomatis bagi seluruh pengguna Facebook. Kita harus mengaktifkannya secara manual. Bagaimana caranya? Ada di akhir artikel ini ;)

Yang baru di Facebook Timeline:

(more…)

Nokia Tune Remake – Ringtone Nokia ala Nokia User

October 29th, 2011

Siapa yang tidak familiar dengan ringtone Nokia? Ringtone Nokia original pertama kali digunakan di Nokia 2110 pada tahun 1994 , dan di 2011 ini Nokia berinisiatif mengadakan kompetisi Nokia Tune Remake. Hal ini tentunya untuk menambah variasi dari ringtone yang sudah ada, biar pengguna Nokia tidak bosan ;) Maka pada tanggal 5 September 2011 lalu, Nokia membuka kompetisi Nokia Tune Remake berhadiah $10.000 dan karyanya akan dihadirkan di lebih 100juta ponsel Nokia yang akan datang.

Siapakah pemenangnya?

(more…)

Cara Aktivasi GPRS,MMS,3G, Flash, BIS, Paket Nimbuzz Telkomsel

March 23rd, 2011

Halo! Selamat hari Rabu!

Saya memulai Rabu ini dengan berbagi info bagaimana cara aktivasi untuk menggunakan internet di ponsel ataupun settingan modem di PC.

Provider pertama yang akan dibahas adalah Telkomsel, mengingat pengguna Nimbuzz mayoritas menggunakan Telkomsel ;)

Langsung saja:

(more…)

Wujud & Fitur Baru iPad 2: Ringan – Megah – Wow

March 3rd, 2011
YouTube Preview Image

Tengah malam tadi waktu Indonesia, Apple meresmikan iPad2. Timeline Twitter Saya cukup ramai membicarakan iPad2. Ada yang rela tidak tidur untuk menonton streaming peluncuran iPad 2 oleh Steve Jobs segala! Padahal Indonesia sendiri belum terjamah sama iPad2 :D

Sepertinya Apple tidak terlalu memikirkan masalah pilihan warna untuk iPad. Mereka tetap menghadirkan hanya warna hitam & putih saja. Namun smart cover iPad 2 hadir dengan berbagai macam warna (Abu-abu, biru, merah, pink, hijau, cokelat, merah, biru tua)

Apa sih yang baru di iPad2 ?

(more…)

AHA Vibe & AHA Link: Gadget Internet Keren + Best Paket Internet

February 24th, 2011

Seperti yang sudah Saya janjikan, Saya akan mengulas produk AHA selain AHA Touch, yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu untuk memilih modem / gadget baru untuk internetan. Langsung saja, AHA Vibe & AHA Link dari Bakrie Connectivity:

Kamu seorang musisi atau pecinta musik? Kalau iya, berarti kamu harus punya nih AHA Vibe. Sebagai pecinta musik tentunya kamu harus update tentang band & lagu favorit kamu kan? AHA Vibe merupakan modem 4in1 :

(more…)

Ponsel Nokia Microsoft

February 18th, 2011

11 Februari 2011, Nokia mengumumkan kerjasama mereka dengan Microsoft dan menggunakan Windows Phone 7 sebagai OS Nokia. Yap, bagi sebagian atau bahkan semua tech people, hal itu terdengar aneh. Ada yang bilang kalau itu merupakan keputusan yang buruk dari Nokia. Tapi pendapat awalku ketika tahu adalah, “Keren! Ahh, penasaran sama produk nya! Please kasih Saya satu!”

Saya sendiri sangat antusias dengan kolaborasi mereka. Sebagai pengguna Nokia (Symbian^3) & Microsoft (Windows 7 di laptop), Saya merasa puas dengan kinerja mereka. Bagaimana Nokia memenuhi kegiatan mobile dan Microsoft membantu dalam hal pekerjaan tiap harinya. Dan sekarang mereka menggabungkan kekuatannya untuk membuat sebuah smartphone yang Saya pikir akan jadi sebuah ponsel yang hebat.

Masing-masing perusahaan punya kekuatannya sendiri, dan mereka seharusnya bisa mengambil keuntungan bersama dari kerjasama ini. Nokia akan terintegrasi dengan Bing sedangkan Microsoft akan menggunakan OVI Maps.

Ini beberapa perkiraan kami mengenai ponsel Nokia Microsoft:

(more…)